Cara memasak sup kambing unik khas solo

Cara memasak sup kambing unik khas solo yakni tengkleng. Tengkleng dan sup kambing memiliki banyak kesamaan, terutama bahan yang digunakan. Namun kami memiliki cara unik dalam mengolah daging kambing yakni dengan menu khas nusantara, tengkleng solo.

Cara memasak sup kambing

Untuk pertama siapkan bahan dan bumbunya :

Yang pertama bahan berupa daging kambing, dipotong sesuai selera Anda. Atau bisa pula berupa 500 gr lidah, telinga kambing, maupun kaki kambing dipotong-potong kecil juga. Sehingga bahan tulang kambing cukup 500 gram, jenisnya terserah kemauan Anda.

Yang kedua adalah bumbu yang Dihaluskan. Siapkan 12 siung Bawang merah dan 6 siung Bawang putih. Untuk kunirnya cukup 6 cm Kunyit. Sedangkan kemiri bisa 6 butir Kemiri yang sudah disangrai. Sbagai bumbu yang dihaluskan terakhir adalah 1 butir Pala.

Sediakan pula bumbu yang Dimemarkan. Ada tiga bumbu yang dimemarkan yakni Jahe, lengkuas dan batang serai. Jumlahnya secukupnya saja, Untuk jahe kira – kira 4cm, Lengkuas juga 4 cm dan batang serai cukup dua.

Bahan lainnya adalah satu liter air matang. Sebagai bahan pernak – pernik bisa berupa daun jeruk, salam, kayu manis, garam dan sedikit minyak goreng. Untuk takarannya 4 lembar Daun jeruk, 2 lembar Daun salam, 3 cm Kayu manis, 6 butir Cengkeh, Garam dan 4 sdm Minyak goreng.

Tentang situs kami lainnya bisa lihat di jasa aqiqah, tengkleng solo, perlengkapan umroh dan Indonesian batik fabric.

Cara memasak sup kambing tengkleng dengan urutan yang benar

Cara memasak sup kambing dengan urutan yang benar dari kami. Pertama rebus air hingga mendidih, kira – kira 1 setengah hingga dua liter. Setelah mendidih, masukkan semua bahan dan bumbu halus. Selanjutnya tunggu maksimal setengah jam, baru masukkan sanntan.

Setelah dimasukkan sedikit santan, masukkan minyak, cabe dan micin. Tunggu sampai matang, langkah selanjutnya kuah disaring. Siap disajikan, untuk menambah kesan bisa ditambah lombok utuh dan bawang goreng.

Cara diatas merupakan kreasi resep masakan di warung dlidir. Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi warung tengkleng dlidir di 0271 855 267. Untuk mencicipi secara langsung juga bisa, dengan datang ke warung kami. Beralamatkan di jalan kolonel sugiyono nomor 67, sumbernayu, kelurahan kadipiro, banjarsari, solo.

Demikian sedikit dari kami, semoga bisa bermanfaat untuk menu masakan Anda. Barokallohufiik…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *