Cara menghilangkan bau kambing baik daging maupun kandangnya

Cara menghilangkan bau kambing baik daging maupun kandangnya. Untuk kandang, sebaiknya setiap hari sekali dibersihkan. Selain menghilangkan bakteri, bisa juga mengurangi bau prengus. Dalam peternakan jumlah besar, bisa menggunakan cairan tambahan seperti Em4 dan sejenisnya.

Belajar dari keseharian kami, bau prengus merupakan hal yang wajar. Namun, Sebenarnya bila bahan daging diolah dengan benar, bau prengus bisa hilang. Namun tidak semua pengolah kambing melaksanakannya dengan berbagai sebab. Banyak dilakukan untuk membuat daging tidak bau saat akan memasaknya. Menyingkirkan lemaknya, Sebagian besar aroma prengus pada daging kambing berasal dari lapisan lemak yang menempel di daging. Anda bisa meniru cara yang direkomendasikan Livestrong untuk mengatasinya.

Cara menghilangkan bau kambing

Buang lemak berlebih yang menempel pada daging dengan mengirisnya. Agar lebih mudah, dinginkan dulu daging kambing di dalam lemari es. Jika lapisan lemak sudah beku, Anda bisa mengirisnya dengan lebih mudah.

Ada pula yang menyarankan Jangan dicuci. Untuk tips yang lebih menambah kekhasan nusantara bisa rebus dengan rempah-rempah.Kalau Anda lebih suka mencuci daging lebih dulu, sebaiknya rebus daging kambing yang sudah dicuci dengan campuran rempah-rempah berbau harum seperti daun jeruk, jahe, serai, dan kemangi.

Satu lagi cara yang mudah yakni Bungkus dengan daun pepaya. Daun-daunan bisa dimanfaatkan juga untuk melembutkan dan mengatasi bau tak sedap pada daging kambing. Bungkus daging kambing mentah dengan daun pepaya. Enzim dalam daun pepaya akan bekerja menjadikan daging kambing lebih empuk. Jika tidak ada daun pepaya, Anda juga bisa memanfaatkan daun jambu atau daun jati untuk membungkus daging kambing.

Cara menghilangkan bau kambing di UD Soleh

Cara menghilangkan bau kambing di UD Soleh. Sudah puluhan tahun kami berkecimpung di bisnis perkambingan. Urusan bau memang sudah menjadi keseharian kami. Biasa di tempat pemotongan kambing UD Soleh memisahkan antara pembuangan kandung kemih kambing dengan bahan lainnya. Sesuai pengalaman kami, kandung kemih yang bocor bisa mengenai daging, tulang dan bahan lainnya. Sehingga bau prengus bisa tercipta.

Untuk itu, usahakan memilih daging yang tidak bau prengus. Sebab prengus tersebut berasal dari kesalahan pengolahan atau pemotongan kambing. Atau bila Anda menyembelih sendiri kambingnya, usahakan jangan tercampur antara kandung kemih dengan bahan – bahan lainnya.

Untuk tips tentang rempah, daun pepaya, jeruk nipis dan lain – lain biasa kami tidak menggunakan cara tersebut. Sebab bisa mengganggu citarasa khas perkambingan itu sendiri. Namun itu semua adalah pilihan, Anda bisa menentukan selera sesuai dengan keinginan dan kebutuhan.

Demikian dari kami, barokallohufiik…

Tentang situs kami lainnya bisa lihat di jasa aqiqah, perlengkapan umroh dan kain batik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *