Arsip Kategori: karkas kambing halal

Idul qurban dengan kambing dan domba berkualitas

Idul qurban merupakan sebutan lain untuk perayaan Idul Adha. Sebutan ini muncul tidak lain karena adanya pelaksanaan kurban atau penyembelihan hewan yang biasanya dilakukan usai Salat Id. Seperti kita ketahui, kurban ini merupakan satu perintah yang utama untuk dilaksanakan bagi orang Islam atau muslim. Meskipun, tidak ada satu perintah yang mewajibkan untuk melaksanakan perintah ini. Tetapi, berdasarkan hadis sahih yang diriwayatkan beberapa ulama, bahwa Rasulullah memberikan peringatan keras kepada seorang muslim yang memiliki kelapangan agar melaksanakan kurban. Jika tidak, ia pun melarangnya untuk mendekati masjid atau tempat ibadahnya.

Idul qurban

Hadis tersebut seperti ini, dari Abu Hurairah Radhiyallahu ‘Anhu Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wassallam bersabda “Barang siapa yang mempunyai kelapangan, sedangkan ia tidak berkurban, janganlah dekat-dekat tempat sholat kami,” (HR. Ahmad, Ibnu Majah dan Al Hakim). Beberapa hewan yang biasa disembelih saat qurban yakni unta, sapi, domba dan juga kambing. Adanya beberapa pilihan ini biasanya disesuaikan dengan kondisi setiap negara yang ada di dunia.

Idul qurban kambing dan domba di UD Soleh

Misalkan di Indonesia, hewan yang banyak dipilih untuk kurban akan berbeda dengan negara Arab. Negara Islam itu jelas akan menyembelih unta, karena yang banyak diternakkan adalah unta. Tetapi, untuk di Indonesia hewan unta sangat jarang sekali. Kalau pun ada, harganya pasti sangat mahal. Sebagai pilihan lainnya adalah sapi, domba dan kambing. Untuk jenis sapi, harganya berkisar antara belasan juta hingga ratusan juta tergantung jenis sapi tersebut. Tetapi, untuk jenis domba atau kambing harganya relatif terjangkau yakni mulai dari Rp 1,5 juta saja.

Biasanya menjelang pelaksanaan kurban, akan banyak pedagang kambing dadakan. Banyak pilihan kambing yang disediakan oleh setiap penjual. Tetapi, pada momen-momen seperti ini harga hewan-hewan kurban biasanya sudah mulai naik. Bahkan harganya bisa dua kali lipatnya. Tetapi, bagi anda yang memiliki dana terbatas, kami berikan penawaran terbaik yakni bawa pulang kambing dengan harga Rp 1,5 juta saja.
Harga spesial ini hanya untuk anda yang ingin melaksanakan kurban dengan kambing dan domba. Untuk mendapatkan harga hewan kurban murah ini, anda bisa datang langsung ke tempat kami Soleh Aqiqah. Bagi warga yang tinggal di Kota Solo, nama Soleh Aqiqoh sudah tidak asing lagi. Tempat ini sudah begitu dikenal di kawasan Solo dan sekitarnya.

Idul qurban informasi lebih detail di 085725244748

Jika anda tertarik, anda bisa menghubungi kami di nomor 085725244787. Nanti anda akan terhubung langsung dengan Pak Soleh selaku pemilik sekaligus pengelola Soleh Aqiqah ini. Di tempat kami, ada puluhan kambing maupun domba yang bisa anda pilih untuk dibawa pulang dan dijadikan sebagai kambing kurban. Hewan-hewan yang ada di tempat kami semuanya sudah lolos seleksi sebagai hewan kurban. Jadi anda tidak perlu khawatir atau ragu jika kambing atau domba yang anda beli belum sah untuk dijadikan sebagai kurban.

Untuk masalah ini, kami bisa dikatakan sudah cumlaude. Dengan pengalaman lebih dari 30 tahun, kami paham betul mengenai jenis maupun ciri-ciri kambing yang layak dijadikan sebagai hewan kurban atau belum. Mulai dari poel, tidak cacat, tidak sangklir dan beberapa syarat lainnya. Semuanya sudah menjadi “sarapan” kami setiap hari dan bisa saya katakan di luar kepala kami.

Idul qurban kambing wilayah solo, sragen, sukoharjo dan klaten

Dengan pengalaman yang sudah puluhan tahun tersebut, tentunya pelanggan setia kami tidak hanya warga dari Kota Solo saja. Tetapi banyak juga dari luar Solo bahkan sampai di luar negeri. Dan bagi anda yang berdomisili di luar Solo atau masih di eks Karesidenan Surakarta seperti Kabupaten Boyolali, Sukoharjo, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Kabupaten Karanganyar, kami mempunyai pelayanan antar sampai ke rumah anda.

Kami yakni, dengan adanya pelayanan ini akan semakin membuat anda senang. Karena, anda tidak perlu repot-repot membawa kambing atau domba sendiri ke rumah. Melainkan, cukup datang memilih, membayar dan kami akan mengantarkannya untuk anda. Jadi, selain lebih irit biaya anda juga akan irit transportasi dan tenaga. Kalau anda masih ragu, anda bisa membandingkan dulu harga di pasaran. Setelah anda mentok, anda bisa datang ke tempat kami. Kami akan selalu menerima kedatangan anda dengan senang hati.

Cara memasak sup kambing unik khas solo

Cara memasak sup kambing unik khas solo yakni tengkleng. Tengkleng dan sup kambing memiliki banyak kesamaan, terutama bahan yang digunakan. Namun kami memiliki cara unik dalam mengolah daging kambing yakni dengan menu khas nusantara, tengkleng solo.

Cara memasak sup kambing

Untuk pertama siapkan bahan dan bumbunya :

Yang pertama bahan berupa daging kambing, dipotong sesuai selera Anda. Atau bisa pula berupa 500 gr lidah, telinga kambing, maupun kaki kambing dipotong-potong kecil juga. Sehingga bahan tulang kambing cukup 500 gram, jenisnya terserah kemauan Anda.

Yang kedua adalah bumbu yang Dihaluskan. Siapkan 12 siung Bawang merah dan 6 siung Bawang putih. Untuk kunirnya cukup 6 cm Kunyit. Sedangkan kemiri bisa 6 butir Kemiri yang sudah disangrai. Sbagai bumbu yang dihaluskan terakhir adalah 1 butir Pala.

Sediakan pula bumbu yang Dimemarkan. Ada tiga bumbu yang dimemarkan yakni Jahe, lengkuas dan batang serai. Jumlahnya secukupnya saja, Untuk jahe kira – kira 4cm, Lengkuas juga 4 cm dan batang serai cukup dua.

Bahan lainnya adalah satu liter air matang. Sebagai bahan pernak – pernik bisa berupa daun jeruk, salam, kayu manis, garam dan sedikit minyak goreng. Untuk takarannya 4 lembar Daun jeruk, 2 lembar Daun salam, 3 cm Kayu manis, 6 butir Cengkeh, Garam dan 4 sdm Minyak goreng.

Tentang situs kami lainnya bisa lihat di jasa aqiqah, tengkleng solo, perlengkapan umroh dan Indonesian batik fabric.

Cara memasak sup kambing tengkleng dengan urutan yang benar

Cara memasak sup kambing dengan urutan yang benar dari kami. Pertama rebus air hingga mendidih, kira – kira 1 setengah hingga dua liter. Setelah mendidih, masukkan semua bahan dan bumbu halus. Selanjutnya tunggu maksimal setengah jam, baru masukkan sanntan.

Setelah dimasukkan sedikit santan, masukkan minyak, cabe dan micin. Tunggu sampai matang, langkah selanjutnya kuah disaring. Siap disajikan, untuk menambah kesan bisa ditambah lombok utuh dan bawang goreng.

Cara diatas merupakan kreasi resep masakan di warung dlidir. Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi warung tengkleng dlidir di 0271 855 267. Untuk mencicipi secara langsung juga bisa, dengan datang ke warung kami. Beralamatkan di jalan kolonel sugiyono nomor 67, sumbernayu, kelurahan kadipiro, banjarsari, solo.

Demikian sedikit dari kami, semoga bisa bermanfaat untuk menu masakan Anda. Barokallohufiik…

Manfaat daging untuk mengisi nutrisi tubuh

Manfaat daging untuk mengisi nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Baik daging sapi, ayam maupun kambing memiliki gizi yang baik bagi manusia. Bila diolah dengan halal InsyaAlloh memberikan efek yang bagus buat tubuh kita. Tentunya dengan takaran dan proporsi yang sesuai kebutuhan.

Manfaat daging untuk mengisi nutrisi tubuh
Banyak propaganda yang menyatakan bahwa makan daging kambing tidak ada manfaatnya. Entah mereka beropini demikian dengan dasar apa?, ini sudah menyebar kemasyarakat. Walaupun opini yang demikian salah, namun dengan penelitian yang kongkrit dan ilmiah bisa semoga bisa mematahkannya.

Manfaat daging kambing memang sangat dilema di berbagai lapisan masyarakat, hal ini karena banyak anggapan bahwa dagingnya sangat berbahaya bagi kesehatan. Daging kambing merupakan salah satu sumber daging sehat yang telah populer pada restoran dan warung – warung. Sajian nan lezat biasa kita jumpai dalam menu daging kambing.

Daging kambing telah dikonsumsi di seluruh dunia selama berabad-abad, dan sangat lazim dalam masakan Meksiko dan India. Melihat nilai gizi daging kambing, merupakan salah satu klasifikasi yang baik untuk tubuh sehingga harus ditangani dan disiapkan dengan benar agar dapat berguna dengan memberikan manfaat bagi tubuh kita.

Manfaat daging kambing yang nyata

Manfaat daging kambing yang nyata bagi tubuh kita. Berikut sepuluh item manfaat yang bisa kami sampaikan.

1. Sumber Energi Cukup Besar. Manfaat pertama dari daging kambing yang tidak dapat kita pungkiri adalah sumber energi yang cukup besar untuk beraktivitas sehari hari. Kandungan kalori, lemak dan protein akan menjaga tubuh tetap fit selama mengkonsumsi daging ini.

2. Pembentukan Otot. Kandungan protein dalam daging kambing merupakan salah satu yang paling besar di bandingkan dengan daging-daging lainnya. Protein kita ketahui merupakan zat yang sangat penting untuk pembentukan otot dan pertumbuhannya.

3. Mencegah Anemia. Daging kambing merupakan salah satu daging yang termasuk dalam kelas daging merah, seperti yang kita ketahui daging merah sangat penting untuk dikonsumsi saat anda mengalami anemia.

4. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh. Perlu anda ketahui bahwa daging kambing memiliki kandungan zat besi yang cukup tinggi, tercatat per 100 gram dapat memenuhi 26 % kebutuhan harian zat besi tubuh kita. Manfaat zat besi seperti yang kita ketahui salah satunya adalah untuk meningkatkan sistem imun tubuh.

5. Sumber Antioksidan. Ternyata daging kambing merupakan salah satu sumber Selenium yang cukup besar, total ada 38.0 mcg atau 54% kebutuhan harian. Manfaat antioksidan sendiri adalah salah satu sumber antioksidan yang melindungi sel dari kerusakan.

Manfaat daging kambing yang nyata 6 sampai 10

6. Menjaga Kesehatan Mata. Salah satu yang menjadi sumber gigi daging kambing untuk kesehatan mata adalah kandungan Riboflavin yang dikenal dengan vitamin B2. Kandungan Riboflavin dalam 100 gr daging kambing adalah 0.3mg atau 18% dari kebutuhan harian.

7. Menjaga Sistem Saraf. Sistem Saraf manusia sangat kompleks, nah daging kambing merupakan salah satu sumber energi yang cukup besar serta memiliki zat yang baik untuk saraf yaitu vitamin B12. Kandungannya 4.4 mcg atau 74% dari kebutuhan harian per 100 gr konsumsi. Bisa anda bayangkan betapa besarnya kandungan vitamin b12 dari daging kambing, ini akan sangat baik untuk sistem saraf.

8. Kesehatan Mental. Masih terkait dengan kandungan vitamin B12 yang cukup tinggi, selain untuk menjaga syaraf dan fungsi utamanya untuk mengubah energi. Vitamin B12 dalam kambing ini juga bermanfaat untuk kesehatan mental.

9. Meningkatkan HDL (Kolesterol Baik bagi tubuh). Kandungan niacin (Vitamin B3) dalam daging kambing merupakan “Pelaku” yang dapat meningkatkan kandungan HDL dalam darah, jadi anda tidak perlu terlalu khawatir dengan lemak jahat di darah anda. Kandungan niacin dalam 100 gr daging kambing 6.5 mg atau 33% kebutuhan harian.

10. Kesehatan Tulang. Manfaat daging kambing yang ke 10 adalah untuk menjaga kesehatan tulang. Kandungan Phosphorus sebesar 272 mg dalam 100 Gr daging kambing atau 27% kebutuhan harian. Zat ini merupakan salah satu dari zat yang dapat menjaga kekuatan tulang begitu juga dengan kesehatannya.

Manfaat daging sapi bagi Kesehatan

Tidak diragukan bahwa daging sapi merah jenis pemakan rumput menjadi pilihan favorit para pelaku diet. Sumber protein tinggi membantu pertumbuhan sel-sel otot untuk membentuk jaringan baru.

Berdasarkan penelitian di Jepang anak-anak umur 6-10 tahun yang mengkonsumsi daging sapi selama umur 15 tahun mengalami pertumbuhan yang menonjol termasuk organ-organ tubuh yang sehat. Perkembangan sel otak dan sistem imunitas tubuh juga lebih aktif berdasarkan penelitian.

Menurut sumber dari WHO daging sapi diklaim telah meningkatkan produksi dan kualitas sperma untuk menunjang sistem reproduksi para pria. Sedangkan untuk ibu hamil meningkatkan sistem kekebalan dan pembentukan organ-organ vital pada bayi yang dikandungnya.

Tentang situs kami lainnya bisa lihat di layanan aqiqah, daging kambing, perlengkapan umroh dan batik fabric.

Manfaat daging ayam

Pada saat seseorang dalam masa pertumbuhan, memakan daging ayam dalam jumlah yang cukup dapat membantunya untuk tumbuh dan berkembang. Tumbuh kembang anak akan dibantu oleh nutrisi yang didapatkan dari daging ayam. Tidak hanya tubuh yang berkembang, melainkan imunitas, serta otak pun akan berkembang dengan baik. Jadi daging ayam dalam jumlah yang cukup dapat menjadi salah satu alternatif untuk mencerdaskan otak si kecil. Baca juga : 5 Tips Agar Anak Anda Tetap Sehat Selama Liburan.

Selain untuk masa pertumbuhan, daging ayam memiliki fungsi yang lain. Seperti Menyehatkan tulang, Sumber protein hewani dan membangun otot. Bisa pula Mencegah serangan jantung, Apabila dimasak dan dikonsumsi dalam jumlah yang cukup, daging ayam dapat bermanfaat untuk mencegah penyakit jantung. Tidak hanya itu ayam juga dapat mengurangi depresi. mengkonsumsi daging ayam sangat diperlukan untuk tumbuh kembang anak,bisa menjadi kan tenang dan bisa berfikir cerdas untuk buah hati kita.

Demikian dari kami, semoga bermanfaat.

Barokallohufiik…..