Bisnis Kambing Di Indonesia yang menjanjikan

Bisnis kambing yang ada di Indonesia dan menjanjikan. Berbicara peluang bisnis pada usaha peternakan sepertinya tidak akan pernah ada habisnya, selama manusia masih membutuhkan protein hewani maka selama itu bisnis ternak tetap memiliki peluang. Memang ternak kambing bukanlah perioritas pemerintah dalam swasembada daging 2014 tapi patut disadari bahwa setiap hari minimal ada satu anak yang di aqiqah pada satu kecamatan. Setiap akikah akan membutuhkan minimal seekor kambing.

Bisnis Kambing Di Indonesia yang menjanjikan

Peluang-peluang bisnis budidaya dapat di bagi sebagai berikut:

Bisnis ternak kambing potong cukup menjanjikan seperti yang sudah dibahas di analisa rugi laba ternak kambing, banyak jenis diantaranya yang dapat dibudidayakan: seperti kambing kacang, PE (peranakan etawa), boer, garut, jawa, dan gibas. Peranakan etawa paling banyak dicari karena pertumbuhan berat badannya cepat dan perawatannya mudah. Populasi terbanyak di Indonesia saat ini adalah kambing kacang.

Bisnis ternak perah juga memiliki prospek cerah, permitaan susu kambing meningkat dari tahun ketahun mungkin disebabkan karena gencarnya promosi tentang manfaat susu kambing. Jenis-jenis kambing perah ini antara lain; Etawa, Saanen, Toggenburg, Anglo Nubian, Nubian, French Alpine, British Alpine,kambing Damaskus, Beekal, Barbari. Di Indonesia baru etawa yang banyak dipelihara sebagai penghasil susu, hal ini karena etawa cocok hidup di daerah beriklim tropis.

Apa saja yang bisa dijual dari peternakan kambing? Selain daging dan susu ada juga produk sampingan, seperti kotoran bisa dijual sebagai pupuk kandang. Bisnis lainnya bisa juga jual beli anak, artinya anda memelihara beberapa ekor betina dan membudidayakannya hingga berkembang biak, seekor kambing mengalami awal estrus (birahi ternak) pada umur 8 – 9 bulan, enam bulan kemudian anda sudah dapat memperoleh anak dari betina tersebut.

Perkembangan inseminasi buatan (artificial insemination) sudah sangat baik, persentase kesuksesan dari setiap inseminasi hampir mencapai 73%. Hal ini tentu bisa membantu peternak dalam mengembang biakkan populasi kambing berkualitas unggul. Semen kambing yang tersedia saat ini diantaranya semen beku Etawa, peranak etawa, boer dan kacang. Harga setiap inseminasi juga cukup murah hanya Rp 50.000.
kambing dewasa

Kesimpulan dari tulisan diatas, ada beberapa pola bisnis kambing yakni:

1. Ternak kambing pedaging/ potong
2. Budidaya ternak perah
3. Budidaya pembibitan

Bisnis kambing dengan pembibitan

Ternak kambing Dengan Bibit berkualitas di UD Soleh. Kami berada di kota surakarta, kandangnya beralamatkan di karanganyar, sehingga bagi Anda yang berada di jawa bisa ikut menikmati ternak kambing bibit terjangkau. Stock bibit kami usahakan selalu ada. Anda bisa memilih sendiri bibitnya. Berat berkisar 15kg sampai 20kg per ekor.

Urusan harga, kami menjualnya relatif murah. Dengan harga Rp 40.000 untuk setiap kilonya dalam keadaan hidup. Anda bisa survey untuk memilih kambingnya terlebih dahulu.

Untuk informasi bibit kambing kacang atau domba gembel :

0822 6565 2222 Pak Mudzakir

Situs kami lainnya : seragam batik sekolah murah.

1 thought on “Bisnis Kambing Di Indonesia yang menjanjikan

  1. Masker Kain hijab harga murah berkualitas. Dengan harga mulai Rp 2.500,- per pcs, Anda sudah bisa mendapatkannya. Kami merupakan konveksi kain yang siap membantu Anda dalam pengadaan masker sesuai pesanan. Selain harga grosir, kualitas jahitan juga nyaman saat dipakai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *