Jenis kambing lengkap dengan bibitnya

Jenis kambing yang ada di seluruh dunia. Untuk urusan bibitnya, kami UD Soleh menjual Rp 40.000 perkilo berat hidup. Bagi Anda yang berada di seluruh pulau jawa bisa menikmatinya.

Berikut kami tuliskan jenis kambing yang ada di seluruh dunia :

1. Kambing kacang.

Jenis kambing lengkap dengan bibitnya

Kambing kacang adalah ras unggul kambing yang pertama kali dikembangkan di Indonesia. Badannya kecil. Tinggi gumba pada yang jantan 60 sentimeter hingga 65 sentimeter, sedangkan yang betina 56 sentimeter. Bobot pada yang jantan bisa mencapai 25 kilogram, sedang yang betina seberat 20 kilogram. Telinganya tegak, berrambut lurus dan pendek. Baik betina maupun yang jantan memiliki dua tanduk yang pendek.

2. Kambing Etawah.

Kambing Etawah didatangkan dari India yang disebut kambing Jamnapari. Badannya besar, tinggi gumba yang jantan 90 sentimeter hingga 127 sentimeter dan yang betina hanya mencapai 92 sentimeter. Bobot yang jantan bisa mencapai 91 kilogram, sedangkan betina hanya mencapai 63 kilogram. Telinganya panjang dan terkulai ke bawah. Dahi dan hidungnya cembung. Baik jantan maupun betina bertanduk pendek. Kambing jenis ini mampu menghasilkan susu hingga tiga liter per hari. Keturunan silangan (hibrida) kambing Etawa dengan kambing lokal dikenal sebagai sebagai kambing “Peranakan Etawah” atau “PE”. Kambing PE berukuran hampir sama dengan Etawa namun lebih adaptif terhadap lingkungan lokal Indonesia.

3. Kambing Peranakan Etawah.

Kambing peranakan etawah (PE) merupakan hasil kawin silang antara kambing kacang dengan kambing etawah yang mempunyai sifat mendekati kambing etawah dan sebagiannya mendekati sifat kambing kacang. Ciri khas dari Kambing Peranakan Etawa atau PE adalah pada bentuk mukanya yang cembung, bertelinga panjang yang mengglambir, postur tubuh tinggi. kambing PE memiliki lama kebuntingan 148,87 hari, siklus birahi 23 hari, angka kawin per kebuntingan 1,95.

4. Kambing Jawarandu

Kambing Jawarandu merupakan kambing hasil persilangan antara kambing Etawa dengan kambing Kacang. Kambing ini memliki ciri separuh mirip kambing Etawa dan separuh lagi mirip kambing Kacang. Kambing ini dapat menghasilkan susu sebanyak 1,5 liter per hari.edo

5. Kambing Saanen
Kambing Saenen berasal dari Saenen, Swiss. Baik kambing jantan maupun betinanya tidak memliki tanduk. Warna rambutnya putih atau krem pucat. Hidung, telinga dan kambingnya berwarna belang hitam. Dahinya lebar, sedangkan telinganya berukuran sedang dan tegak. Kambing ini merupakan jenis kambing penghasil susu.

Jenis kambing kacang yang terbaik di Indonesia

Mengapa kami menjual bibit kambing kacang?, tidak lain karena kualitanya yang menurut kami terbaik. Selain kami selaku orang jawa yang mencintai produk lokal, kualitas dagingnya pun pas untuk lidah masyarakat Indonesia. Sehingga dengan harapan yang besar bisa berkontribusi dalam kemajuan perkambingan Indonesia.

Kami jual bibit atau anakan kambing jawa maupun gembel dengan harga Rp 40.000/kg kambing hidup. Anda bisa memilih kambingnya sendiri sesuai kebutuhan untuk ternak kambing Anda. Kami menjamin kualitasnya, karena sudah bersentuhan langsung dengan bibit tersebut hampir 2 bulan.

Untuk informasi atau pemesanan bisa hubungi :

0822 6565 2222 Pak Mudzakir.

Situs kami lainnya : seragam batik sekolah murah.

1 thought on “Jenis kambing lengkap dengan bibitnya

  1. Masker Kain hijab harga murah berkualitas. Dengan harga mulai Rp 2.500,- per pcs, Anda sudah bisa mendapatkannya. Kami merupakan konveksi kain yang siap membantu Anda dalam pengadaan masker sesuai pesanan. Selain harga grosir, kualitas jahitan juga nyaman saat dipakai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *