Masak tongseng spesial di warung bu jito dlidir

Masak tongseng spesial di warung bu jito dlidir. Kami berdiri sudah puluhan tahun, sehingga sudah faham betuk tentang masakan yang satu ini. Nusantara terkenal akan kuliner atau masakan yang menggugah selera. Begitu pula dengan Kota surakarta yang terkenal dengan kuliner yang orisinil. Tak luput untuk masakan perkambingan berupa tongseng kambing. Masakan yang sudah melekat dengan lidah rakyat dari sabang sampai merauke.

Indonesia kaya akan rempah, sehingga kuliner mengenai masakan sangat lengkap. Karena dari bahan perkambingan bisa terdiri dari daging, tulang dan jerohan. Kali ini kami akan berbagi sedikit masakan olahan berbahan dasar khusus daging kambing.

Masak tongseng

Bisa di warung dlidir dalam memasak tongseng memadukan antara masakan gulai dengan kecap. Mengingat bumbu gulai hampir sama dengan tongseng, hanya saja kuahnya agak kental ( nyemek dalam bahasa jawanya ). Sehingga tinggal mengambil sate kambing yang mentah plus kuah gulai dan kecap, dimasak dalam satu wajan hingga mendidih.

Masak tongseng berupa bumbunya

Masak tongseng berupa bumbunya. Bumbu Tongseng Kambing Solo bu jito dlidir. Kami hadir untuk berbagi info dan trik seputar kreasi memasak. Pada kesempatan yang spesial ini, kami akan berbagi perihal ” tong seng ” khas solo.

Nusantara memiliki masakan yang beraneka ragam, tongseng salah satunya. Pada kesempatan ini, kami coba berbagi sedikit resep tentang tongseng kambing kepada Anda. Yang nantinya bisa anda praktekan di dapur Anda.

Bumbu tongseng kambing berasal dari rempah – rempah yang mudah didapatkan dipasar – pasar tradisional.

Bahan dan bumbu tongseng :

– 250 gram daging kambing, potong-potong sesuai selera.
– 50 gr kol, potong-potong kasar.
– 2 buah tomat, potong menjadi 4 bagian.
– 1 batang serai, memarkan.
– 3 lembar daun jeruk purut.
– 4 butir bawang merah, iris-iris.
– 2 siung bawang putih, iris-iris.
– 1/2 ruas kunyit, diulek halus.
– 2 sdm Kecap manis.
– 1 batang daun bawang, potong-potong.
– 3 gelas kaldu kambing.
– 5 Cabe rawit utuh.

Siapkan pula,

Garam dan lada secukupnya sesuai selera Anda.
Minyak goreng untuk menumis.
Bawang goreng untuk taburan.

Masak tongseng khas Solo Asli Enak :
Daging kambing di tumis dengan bawang merah, putih dan kunyit, serai , beri garam dan lada secukupnya.
Tambahkan kaldu kambing, daun jeruk dan kecap, didihkan sampai daging empuk(kuahnya jangan sampai habis).
Terakhir masukkan tomat,daun bawang, kol dan cabai rawit.
Aduk-aduk sebentar siap di hidangkan.

Cara memasak daging kambing di warung dlidir

Bumbu tongseng kambing khas dlidir sebenarnya mudah. Sama seperti bumbunya gulai kambing. Hanya saja kecap dan bahan lainya seperti tomat dan kubis ditambahkan. Untuk takaran dan tambahan lainnya sesuai selera Anda.
Masakan tongseng lebih nikmat dalam keadaan hangat. Ketika bercampur dengan nasi yang agak hangat, rasanya begitu pas. Apalagi bagi Anda yang suka pedas, Lebih kerasa kelezatannya bila ditambahi merica dan lombok rawit. Rasa dan aromanya bisa membuat Anda ” terbakar ” oleh kelezatannya.

Anda juga bisa menikmati tongseng kambing di warung kami. Untuk menikmatinya cukup merogoh kocek Anda Rp 20.000 untuk satu porsi tongseng dan nasinya. Terjangkau dan meriah bila dibanding tempat lainnya.

Untuk promo warung dlidir,kami menyediakan tengkleng asli solo dlidir dan sate buntel presiden di warung kami. Dengan alamat di jalan kolonel sugiyono nomor 67 solo. Untuk setiap porsi tengkleng dlidir kami banderol Rp 20.000, sedangkan sate buntel presiden Rp 15.000 per porsi.

Demikian tentang cara memasak daging kambing plus promo dari kami. Semoga bermanfaat, barokallohufiik…

Tentang situs kami lainnya bisa lihat di layanan aqiqah, tengkleng solo, perlengkapan umroh dan kain batik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *